Wednesday, April 29, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok merupakan hal yang biasa dialami oleh setiap wanita. Terutama bagi wanita yang memiliki rambut panjang. Banyak cara yang ditawarkan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Baik dengan shampoo maupun conditioner yang ditawarkan oleh berbagai brand produk kecantikan, hingga berbagai treatment yang ditawarkan oleh salon-salon.
Tapi tahu kah Anda, bahwa rambut rontok itu juga bisa diatasi dengan bahan alami lho. Dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam kerontokan pada rambut dapat diatasi. Mau tahu bahan alami seperti apa saja yang berguna untuk atasi rambut rontok?

Berikut ini trik dan tips bagi wanita yang tidak ingin menghabiskan uang banyak untuk mengatasi rambut rontok:
dr rochelle
dr rochelle skin expert
cream dr rochelle skin expert
1. Terapi minyak panas. Pilihlah salah satu dari minyak alami, misalnya minyak zaitun atau minyak kelapa. Panaskan minyak tersebut, hingga hangat, dan tidak terlalu panas. Pijat kulit kepala secara perlahan dengan minyak hangat tersebut. Tutup kepala selama kurang lebih satu jam, lalu keramaslah dengan menggunakan shampoo sampai bersih.
2. Oleskan jus bawang merah, bawang putih, atau jahe pada kulit kepala. Biarkanlah semalam dan cucilah keseluruhan rambut pada pagi harinya. Cuci sampai bersih agar rambut Anda tidak bau bawang.
3. Pijatlah kulit kepala selama beberapa menit teratur setiap hari. Aktivitas ini akan memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga kantung rambut akan tetap aktif. Sirkulasi akan semakin baik, jika ditambahkan minyak pada saat pemijatan. Selain itu, pemijatan di daerah kulit kepala juga ampuh untuk meringankan pusing.
4. Oleskan teh hijau yang sudah dicampurkan dengan air pada kulit kepala. Antioksidan yang ada pada teh hijau dapat mencegah rambut rontok dan menstimulasi rambut baru tumbuh lebih cepat.
5. Cobalah mempraktekkan meditasi. Percaya atau tidak, stres dan tekanan dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Meditasi dapat mengurangi kerontokan pada rambut dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Itulah tadi cara-cara alami untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Semoga dengan cara tersebut, rambut Anda akan kembali kuat, sehat, dan tentunya terlihat cantik saat beraktivitas. Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment